Jumat, 27 Januari 2012

PERANGKAT LUNAK UNTUK MENGAKSES INTERNET

   1.software untuk internet
             macam-macam software untuk menghapus World Wide Web (WWW)

a.   Browser
           browser adalah sebutan yang diberikan kepada sebuah software ang dipakai untuk mengakses World Wide Web (WWW).WWW adalah layanan yang paling sering digunakan dan memiliki perkembangan yang sangat cepat karena dengan layanan ini kita bisa menerima informasi dalam berbagai format (multemedia).jenis-jenis browser yang peling sering di gunakan adalah: Netscape Navigator/comunicator,Internet Explorer,NCSA mosaic,Arena,Lynx,dan lain-lain software ini yang paling sering dipakai sebab sebagian besar informasi di internet berjenis World Wide Web (WWW)atau disebut juga websaite.contoh browser yaitu Internet Explorer dan Netscape Navigator.Browser ini sering disebut juga dengan sebutan client tampilan internet Explorer dan Fungsi Tools-nya.                                                            
b.   E-Mail Claint
      E-Mail Claient adalah sebuah software yang di manfaatkan untuk membaca,menulis dan mengirim surat elektronik (e-mail)     
c.    IRC Claient
       IRC Claient adalah singkatan dari Internet relay Chat  yaitu software kecil yang akan membantu kita berbincang bincang  secara langsung (real time) lewat media teks dengan banyak orang di seluruh dunia.
d. Dial Up Networking
    Dial Up Networking adalah softwaare kecil yang akan menghubungkan komputer pribadi kita dengan jaringan internet global lewat sebuah internet service provide.softwaare ini hanya untuk menyuruh kita memasukan nomor telepon,usurname,dan password yang pada akhirnya ia akan mengirimnya ke ISP supaya kita kita berhubungan dengan internet.
e.Surfing / Browsing
   Surfing merupakan istilah umum yang di gunakan bila menjelajahi dunia maya atau web.Tampilan web yang sangat artistik yang tidak hanya menampilkan teks tapi juga gambar-gambar yang di tata sedemikian rupa sehingga selalu membuat betah netter untuk surfing berjam-jam karena iti para netter harus sangat memperhitungkan rencana web mana saja yang akan dikunjungi atau di batasi informasi yang ingin diakses,karena bila tidak netter akan tersesat ke dalam rimba informasi yang maha luas.
f.  Langkah-Langkah dalam Browsing
     a. klik double pada icon internet Explorer
     b. pastikan nama situs yang akan anda browsing,mis.
     c. ketikan nama situs tersebut pada kolom addres
     d. tekan enter
     e. Tunggu beberapa saat sehingga tampilan keseluruhan selasai dan tertulis 'Done' di setatus Bar
     f.  jika ingin membuka halaman baru dengan page yang sama,dapat di lakukan dengan cara: klik file pada menu,klik New,dan klik window. Atau dengan menekan tombol Ctrl+N
     g. jika sudah selesai.Internet Explorer ditutup dengan cara meng klik 'Close' pada menu files.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar